4 Feb 2012

Cara Cepat Mengobati Jerawat Manjur


Obat Jerawat Manjur Tips Cara Cepat Efektif Aman Alami Mengobati Jerawat Pakai Obat Jerawat Tradisional - Jerawat merupakan jenis penyakit Kulit yang kalau di biarkan akan merusak kulit wajah/muka. Dan biasanya yang paling sering mengalami jerawat adalah para remaja yang sedang mengalami pubertas. Informasi Tips Sehat kali ini tentang obat jerawat alami yang manjur serta cara efektif mengobati jerawat yang ada pada wajah.

Artikel Kesehatan kali ini tentang Obat Jerawat Manjur serta tips alami dan cara cepat efektif serta aman untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat jerawat tradisional.

Walaupun jerawat termasuk bukan jenis penyakit yang sangat berbahaya, tapi jika wajah banyak di tubuhi jerawat siapa yang mau. Tentu akan merusak "pemandangan" yang ada pada wajah. Walaupun obat jerawat mudah di dapatkan, tapi perlu kehati-hatian saat memutuskan akan membeli obat jerawat. Hendaknya berkonsultasi terlebih dahulu ke ahli kulit sebelum membeli obat jerawat. Bisa-bisa kalau tidak sesuai dengan jenis kulit, obat jerawat yang Anda beli bisa memperburuk kulita wajah Anda. Bukannya wajah besih dari jerawat tapi malah lebih parah....

Selain melakukan pengobatan secara modern, bisa juga melakukan pengobatan jerawat secara tradisional atau cara alami. Selain mengurangi minimnya efek samping karena obat jerawat modren ada yang mengandung bahan kimia, penggunaan obat jerawat alami juga tak kalah khasiatnya dan jauh lebih aman.

Anda bisa menggunakan obat jerawat tradisional yang masih alami dari tanaman atau buah yang bisa di cari di lingkungan tempat tinggal Anda. Simak info cara mngobati jerawat secara tradisional berikut ini dan bahan obat apa yang di pakai untuk menghilangkan jerawat :

a.Obat Jerawat Dengan Belimbing Wuluh
Siapkan buah Belimbing wuluh sebanyak 5 buah ditambah air garam secukupnya saja, kemudian bahan tadi ditumbuk sampai halus selanjutnya airnya dioleskan ke kulit yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari, waktunya pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur.

b.Obat Jerawat Dengan Temulawak
Persiapkan Temulawak 5 iris, kemudian daun mimba sebanyak 7 lembar, serta pegagan sebanyak 30 gram. Caranya adalah eemua bahan tersebut direbus menggunakan air 5 gelas. Rebus air sampai mendidih dan tersisa jadi 2 gelas. Kemudian hasil rebusan tadi diminum 2 kali dalam sehari masing-masing 2 gelas. Agar proses pengobatan manjur hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak, santan, telur, kacang tanah, makanan jeroan atau makanan pedas.

c.Obat Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Siapkan jeruk nipis satu buah lalu diperas. Persiapkan juga kentimun atau bengkuang satu Buah, selanjutnya dihaluskan dan diperas untuk diambil airnya, setelah itu baru campurkan. Cara pengobatannya adalah oleskan campuran bahan yang sudah jadi tadi ke seluruh permukaan yang ada pada kulit wajah (dipakai untuk masker) lalu biarkanlah kurang lebih selama 30 menit, baru bilas dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya cara ini dilakukan secara teratur, waktunya adalah 2 hari sekali. Apabila saat pemakain jerawat terasa perih, pemakaian boleh dihentikan.

d.Obat Jerawat Dengan Daun Sirih
Persiapkan daun sirih 5-10 lembar, selanjutnya daun sirih tersebut direbus dengan menggunakan 2 gelas air. Jika sudah mendidih, angkat kemudian diamkan hingga air jadi hangat-hangat kuku. Cara pengobatannya adalah ramuan tadi di pakai untuk mencuci wajah yang berjerawat. Agar hasilnya lebih manjur sebaiknya melakukan pengobatan secara rutin saat menjelang tidur atau setelah bepergian.

e.Obat Jerawat Dengan Bawang Putih
Siapkan setengah siung bawang putih, kemudian seruas jari kunyit dan kentang yang berukuran sedang, ketimun serta lidah buaya. Semua bahan tadi dihaluskan kemudian di campur dan di aduk hingga rata. Hasil ramuan tersebut dioleskan pada wajah yang berjerawat sebagai masker. Setelah dipakai untuk masker biarkan kurang lebih selama 30 menit, baru kemudian wajah bilas dengan menggunakan air hangat yang kemudian disusul dengan menggunakan air dingin.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar